Cara Praktis Screenshot Laptop di Windows Tanpa Aplikasi

Tangkapan layar atau screenshot biasa digunakan ketika kita ingin menyimpan sesuatu secara cepat dalam bentuk gambar. Screenshot banyak digunakan untuk menangkap objek gambar, cuplikan video, dan lain sebagainya.

Tapi kamu udah tahu belum, cara mengambil screenshot dilayar dengan 3 cara paling praktis di windows ? Simak artikel ini sampai bawah ya

1. Tombol print screen + paint

Caranya mudah. Kamu bisa tekan tombol print screen pada keyboard untuk mengambil seluruh layar desktop yang telah dipilih.

2. Tombol windows + print screen

Cara kedua ini lebih mudah dari yang sebelumnya, karena kamu tidak akan perlu lagi membuka aplikasi paint. Cukup tekan tombol windows dan print screen maka hasilnya akan langsung tersimpan di direktori screenshot.

3. Tombol windows + Shift + S

Kombinasi ini yang familiar dan banyak ditemui. Kombinasi ini biasa dikenal dengan istilah Snip & Sketch. Istilah ini diambil dari aplikasi screenshot bawaan windows

Baca Juga: 5 Cara Screenshot pada Laptop dan PC Secara Cepat dan Mudah

Apa pun caranya yang penting praktis

Kemudahan tergantung dari cara penggunaan setiap orang. Cara praktis ini adalah cara paling mudah untuk mengambil tangkapan layar di windows tanpa perlu aplikasi tambahan lagi. Kalau kamu biasa menggunakan cara yang mana nih?

Similar Posts