fbpx

Kota dengan Cyber Security Terbaik di Dunia

Daftar Isi

Digital dan Perlindungan Digital

Zaman sudah semakin berkembang, terlebih lagi di penghujung tahun 2022 ini kita sudah dihadapkan dengan berbagai macam perkembangan digital. Teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari manusia sangatlah membantu, misalnya membantu untuk mengefisienkan waktu kerja, bertemu secara virtual dengan orang tersayang yang jauh disana, bahkan membantu untuk memilihkan menu makanan hari ini. Dengan seluruh kecanggihan yang ada tak sedikit orang memanfaatkan fenomena ini untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang tidak baik.

Kejahatan Siber

Tidak hanya mendatangkan ribuan keuntungan, tapi juga mendatangkan malapetaka untuk para penggunanya. Salah satu contoh dari malapetaka yang sering terjadi dalam teknologi digital adalah cyber attack atau serangan siber. Dengan begini beberapa pemerintah sedang berusaha untuk memberikan perlindungan siber terbaik untuk menekan angka kejahatan siber.

5 Kota dengan Perlindungan Digital Terbaik Dunia

Maka dari itu ada beberapa kota yang memiliki perlindungan siber terbaik dan canggih di dunia, diantaranya:

  1. Washington DC, Amerika Serikat

Kota ini menjadi salah satu yang terbaik dengan perlindungan digital di Amerika Serikat maupun di dunia. Washington DC kerap kali menjadi incaran cybercrime karena merupakan ibu kota dari AS. Namun, meski demikian dengan indeks keamanan siber 92,2, tentu saja terhitung sedikit kejadian cybercrime pada Washington DC.

  1. San Fransisco, Amerika Serikat

Dengan alasan lokasi San Fransisco dekat dari Silicon Valley yang merupakan rumah dari vendor teknologi besar di dunia, menjadikan San Francisco memiliki tingkat perlindungan siber yang tinggi. Hal ini disebabkan jika vendor terbesar dunia mendapatkan serangan siber yang fatal bisa mempengaruhi cabang-cabang yang lain. Pemerintah pada akhirnya menempatkan dan membuat teknologi keamanan terbaik di kota tersebut sehingga mendapatkan indeks keamanan siber hingga 91,4.

  1. Singapura

Singapura menjadi salah satu negara Asia yang memiliki pertahanan digital yang sangat baik di dunia. Hal ini ada kemungkinan dikarenakan setelah kasus kebocoran data yang dibajak lebih dari 1,5 juta data pribadi pasien. Perlindungan digital yang baik terus ditingkatkan oleh Singapura sehingga kejadian fatal yang pernah terjadi pada kasus sebelumnya tidak terjadi kembali.

  1. Chicago, Amerika Serikat

Sebagai wilayah terbesar ke-3 di AS, sekaligus menjadi pusat finansial membuat Chicago tak lepas dari ancaman kejahatan siber. Namun perlindungan siber pada wilayah ini adalah yang terbaik dengan indeks keamanan 92.9.

  1. Tokyo, Jepang

Sebagai kota metropolitan terbesar di dunia, indeks keamanan digital kota Tokyo adalah yang tertinggi yaitu sebesar 94,4. Tujuannya adalah untuk menghindari berbagai tindakan kejahatan siber yang mengincar kota ini.

Simpulan 

Teknologi digital saat ini merupakan hal wajib dimiliki serta dikuasai oleh para penggunanya. Terlebih lagi di tahun 2022 ini, teknologi sudah semakin canggih dan memberikan banyak manfaat atas seluruh aspek kehidupan manusia. Perlu diingat bahwa dimana ada kelebihan, disitu juga ada kekurangan. Pada penerapannya, teknologi digital juga memiliki kekurangan yang jika fatal dapat merugikan dalam skala yang besar salah satunya adalah cyberattack. Di atas adalah contoh dari kota-kota di dunia yang memiliki perlindungan siber terbaik dan patut mendapatkan apresiasi untuk dijadikan contoh.

Baca artikel kami lainnya mengenai perlindungan digital disini.

Jika kalian membutuhkan konsultasi mengenai perlindungan digital silahkan menghubungi nomor kontak kami.

Referensi:

https://www.idntimes.com/travel/destination/brahm-1/canggih-ini-5-kota-dengan-digital-security-terbaik-di-dunia-c1c2-1?page=all

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang Kota dengan Cyber Security Terbaik di Dunia ?