fbpx

5 Film “Hacker” terbaik sepanjang masa versi Digital Solusi!

Daftar Isi

Dijaman sekarang ini, aksi kejahatan tak lagi hanya terjadi di dunia nyata, melainkan juga terjadi di dunia maya. Kejahatan di dunia maya atau yang sering disebut dengan cybercrime  sangat marak terjadi dan mengakibatkan sejumlah kerugian pada beberapa individu, perusahaan maupun pemerintah yang menjadi korban.

Sejumlah contoh cybercrime yang sering dilakukan ialah Defacing (mengubah halaman situs web), Phising (penipuan/pengelabuan), Malware (pengiriman virus digital), Carding (mencuri), hingga Hacking (pembobolan, pencurian privasi dan data seseorang).

Nah… tapi ada beberapa loh orang yang melihat fenomena diatas sebagai sebuah aksi yang bisa dibilang keren ;D iya nggak sih?… ya  memang seperti itulah adanya. Melihat fenomena ini, maka para petinggi di Hollywood pun berinisiatif untuk mengangkat cerita-cerita yang berkisah tentang hacker ke dalam film mereka.

Mimin mau kasih tau nih, 5 film hacker terbaik sepanjang masa yang layak untuk kamu tonton kalo lagi gabut!

  1. Blackhat

Rilis pada tahun 2015, film Blackhat sukses menarik perhatian para pecinta film tanah air dari aktor yang memerankannyaaja udah pasti pada kenal nih, si Chris Hemsworth, alias superhero Thor pada film Avengers. Chris yang dalam film ini memerankan tokoh Nicholas Hathaway diceritakan sebagai seorang jenius yang ahli dalam melakukan aksi meretas komputer.

Saat masih menjalani hukumannya dipenjara, Nicholas diajak bekerjasama dengan seorang agen dari Cina untuk membantu pemerintah dalam menemukan sosok hacker misterus dibalik terjadinya krisis reaktor nuklir di Cina. Karena jalan ceritanya yang menarik dan kadang sering membuat deg-degan, Blackhat dengan demikian juga patut dimasukkan ke dalam daftar film hacker terbaik sepanjang masa.

  1. Boy 7

Boy 7 merupakan salah satu film hacker terbaik yang patut untuk kamu tonton. Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Sam yang berusaha mencari tahu siapa identitas dirinya sebenarnya setelah terbangun dari kereta dalam kondisi linglung.

Berbekal bantuan di tas ransel nya, Sam mulai mengetahui  banyak hal tentang dirinya sekaligus menyadari kalau dia sebetulnya tengah berada dalam ancaman bahaya yang nyata. (Ini salah satu film favorite admin loh!)

  1. Hackers

Jika kamu ingin menontonnpenampilan dari sosok Angelina Jolie sewaktu remaja, nah kudu banget nih nonton Hackers! Film Hackers bercerita tentang sekelompok remaja yang berusaha menggagalkan rencana dari seorang hacker jahat yang ingin melepaskan sebuah virus digital untuk mendapatkan keuntungan jutaan dolar. Film ini diperankan oleh Angelina Jolie sebagai Kate Libby dan Johny Lee Miller sebagai Dade Murphy.

  1. Who Am I

Film Who Am I merupakan film hacker terbaik asal Jerman yang layak untuk kamu tonton. Film ini sendiri menceritakan tentang sebuah organisasi hacker terkenal bernama CLAY yang sering berulah hingga menarik perhatian dari Europe Interpol. Dibintangi oleh Tom Schilling, Elyas M’Barek, dan Wotan Wilke, Who Am I dijamin akan memberikan kamu pengalaman menonton yang penuh dengan ketegangan.

  1. The Girl With Dragon Tatoo

The Girl with The Dragon Tatoo film yang diambil dari novel Stieg Larsson ini juga enggak kalah seru dari film hacker yang sudah disebutkan sebelumnya. Kisahnya pun bisa dibilang lebih kompleks, Mikael Blomkvist jurnalis yang menangani kasus pencarian seorang anak yang hilang 40 tahun lalu. Dibantu hacker wanita, Lisbeth Salancer, kisah pencarian ini jalannya enggak mudah dan sangat menantang.

Nah, dari kelima film diatas mana nih yang jadi film favorite kamu ?

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang 5 Film “Hacker” terbaik sepanjang masa versi Digital Solusi! ?