fbpx

Mau Beli Laptop Second? Simak dulu yuk beberapa tips nya!

Mau Beli Laptop Second? Simak dulu yuk beberapa tips nya!

Daftar Isi

Sebagaimana yang kita tau, Laptop sudah menjadi kebutuhan untuk berbagai kalangan. Namun, untuk mendukung aktifitas dan kebutuhan kita sehari-harinya, beli laptop baru terkadang menjadi sebuah kendala terutama dikalangan mahasiswa. Sebenarnya beli laptop second saat ini tidak kalah bagus nya kok dengan kualitas laptop baru. Apalagi sudah banyak beberpa toko yang menjual laptop second like new.

Nah, gimana ya caranya beli laptop second yang baik dan benar biar nggak nyesel? Simak yuk beberapa tips dibawah ini!

Tentukan jenis laptop yang ingin dibeli

Jangan hanya terpaku dengan harga pc murah saja, Kamu juga harus tau nih, kira-kira ajenis laptop pa yang kamu butuhin dan yang ingin dibeli. Semua jenis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing ya, so.. harus make sure dulu ya apa yang menjadi kebutuhan kamu!

Memastikan perangkat lunak bekerja dengan baik

Tidak hanya perangkat keras saja yang sebenarnya harus bekerja baik, namun perangkat lunak juga. Kamu bisa mengecek kinerja laptop yang akan kamu beli dengan mengecek dari perangkat lunak juga. Pastikan sistem operasi berjalan baik, aplikasi office atau editing bisa beroprasi dengan lancer dan juga pastikan semua aplikasinya harus original ya 😊

Cek garansinya

Jangan sampai tergiur oleh harga pc murah yang ditawarkan oleh si penjual, Kamu sampai lupa mengecek soal garansinya. Pastikan laptop yang kamu beli ada garansi resmi dari Toko nya ya. Selain menanyakan garansinya, Kamu juga bisa menanyakan kemungkinan lainnya seperti tukar-tambah dan lain sebagainya.

Artikel Product Kaspersky Endpoint Security

Double Cek Kondisi Laptop

Sebelum memutuskan membeli laptop bekas tersebut, ada baiknya nih harus cek lebih dulu bagian layarnya, lihatlah apakah bermasalah atau tidak. Layar merupakan hal yang sangat penting, karena Kamu akan melakukan banyak pekerjaan di depan layar laptop. Selain layer laptop, hal penting lain nya yaitu Batrai laptop, tombol keyboard, serta komponen output laptop seperti audio dan juga videonya.

Mengecek prosesor, hardisk, RAM dan VGA laptop tersebut

Selanjutnya beralih ke spesifikasi dari laptop bekas tersebut seperti prosesor, RAM, hardisk sampai dengan VGAnya. Kamu harus tanyakan semua hal itu kepada penjualnnya. Kamu bisa langsung melakukan pengecekan pada sistem komputernya dengan menuliskan perintah dxdiag di bagian kolom pencarian.

Pastikan Tidak ada Virus

Ininih yang nggak kalah pentingnya, harus banget pastikan laptop yang akan kamu beli bebas dari Virus ya!! Karena Virus adalah hal yang paling menjengkelkan di dunia perkomputeran.

Nah… minlo puya saran nih, untuk temen-temen yang lagi mencari laptop second like new, bisa banget beli nya di GEEKLAPTOP (@Geeklaptop) , karena sudah terjamin aman, barang bagus, harga dijamin murah, dan sudah termasuk gratis beberapa software original pendukung seperti Microsoft Original, Kaspersky Total Security Original untuk melindungi laptop kamu dari Virus dan juga Easeus Recovery Data untuk menjaga data dan juga menembalikan data-data kamu jika tidak sengaja terhapus ataupun hilang.

Mantep banget nggak tuhhh? Yuk segera kepoin dan follow IG nya di @Geeklaptop.

Baca Juga : Panduan Lengkap Antivirus Trojan untuk Keamanan Komputer

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang Mau Beli Laptop Second? Simak dulu yuk beberapa tips nya! ?