3 Tips Mudah Belanja Online di E Commerce Paling Aman

Hayoo loh ngaku siapa nih yang suka belanja online? Apa lagi kan yang kemarin ikutan promo 11.11 bisa kalap belanja apa pun yang ada di e commerce. Tapi tau gak teman Minlo, selama belanja online sebenarnya ada celah yang terbuka dan dilihat oleh pelaku kejahatan digital lho.

Udah tahu belum, lebih terdapat e commerce terbesar di Indonesia mengalami kebocoran data di tahun 2020 – 2021. Lebih dari 93 juta data pribadi pengguna bocor di internet. Data yang sudah bocor akan diperjual belikan dan dipakai dengan sembarangan.
Tenang, lakukan cara mudah ini agar data pribadimu aman selama belanja online, dengan cara ini:

1. Ganti kata sandi secara berkala

Lakukan minimal 1 bulan satu kali untuk memberikan keamanan pada akun belanja online. Kamu bisa menggunakan password manager jika tidak ingin repot dengan merubah password setiap bulan

2. Gunakan dompet digital untuk kebutuhan belanja

Menggunakan dan menautkan kartu debit atau kredit secara langsung akan memperbesar celah keamanan data pribadimu di internet. Gunakan dompet digital atau ewallet sebagai ganti alat pembayaranmu.

3. Aktifkan Software Anti-Virus

Kamu bisa install software Anti-Virus pilihanmu untuk melindungi aktivitas belanjamu di Internet. Dengan cara ini kamu akan merasa lebih aman karena ada software Anti-Virus yang selalu melindungimu dari serangan kejahatan cyber.

Lindungi Data

Lakukan 3 langkah mudah ini untuk lindungi datamu selama belanja online menggunakan internet.

Follow Instagram @digitalsolusi untuk tips dan info menarik lainnya menggunakan cybersecurity!

Similar Posts