fbpx

Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mengatasinya

Daftar Isi

Banyak faktor yang membuat laptop lemot. Bisa karena SSD dengan spesifikasi yang rendah, file yang terlalu penuh dan beberapa hal yang membuat laptop terasa berat.

Menjadi permasalahan baru Ketika laptop yangs sering digunakan lemot seperti ini. Minlo aka share beberapa penyebab yang menjadikan laptop kamu lemot, seperti:

1. File cache yang penuh

Perhatikan hal ini, karena file sampah atau cache bisa menjadikan laptopmu semakin berat. File sampah biasa ditemui karena adanya penumpukan dari aplikasi yang tidak sering digunakan. Kamu bisa Follow @digitalsolusi untuk cari tips dan info menarik lainnya

2. Hardisk penuh

Data yang kamu simpan terlalu banyak juga menjadi masalah baru bagi laptopmu. Penuhnya file dokumen, photo dan musik lainnya dapat menjadi penyebab laptop lemot. Jika Hardisk mencapai kapasitas 95% penuh, ini dapat memberatkan laptopmu berjalan.

3. Periksa aplikasi yang berjalan di belakang layer

Selalu periksa aplikasi apa saja yang berjalan dibelakang layer, karena ini menjadikan laptop bekerja lebih keras. Semakin banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layer, akan semakin berat pula laptop bekerja.


Tiga masalah ini sering kali menjadi penyebab laptop seseorang mengalami lemot. Minlo akan share tips cara praktis membuat laptop makin kencang di artikel selanjutnya

Pastikan follow Instagram @digitalsolusi untuk tips dan info menarik lainnya menggunakan cybersecurity!

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mengatasinya ?