fbpx

Solusi Microsoft 365 Education Untuk Sekolah

Solusi Microsoft 365 Education Untuk Sekolah

Daftar Isi

Microsoft 365 Education merupakan solusi yang kami tawarkan untuk mendukung transformasi pembelajaran dan meningkatkan produktivitas sekolah. Dengan menggunakan Microsoft 365 Education, kami memberikan perangkat dan alat yang mempercepat proses pembelajaran, sehingga siswa dapat meraih potensi terbaik mereka. Kami juga menyadari pentingnya harga yang terjangkau dalam dunia pendidikan, oleh karena itu kami menawarkan Microsoft 365 Education dengan harga yang terjangkau untuk lembaga pendidikan.

Dalam Microsoft 365 Education, terdapat berbagai fitur utama seperti OneNote sebagai buku catatan digital, Office 365 Education untuk kolaborasi real-time, dan Sinkronisasi Data Sekolah untuk mengatur kelas dan grup. Terdapat tiga tingkatan Microsoft 365 Education: Office 365 A1, Office 365 A3, dan Office 365 A5, dengan fitur tambahan dan harga yang berbeda untuk masing-masing tingkatan. Melalui aplikasi seperti Outlook, Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote, kami ingin meningkatkan produktivitas siswa, guru, dan staf dalam proses pembelajaran.

Keuntungan Microsoft 365 Education untuk siswa

Microsoft 365 Education memberikan banyak keuntungan yang signifikan bagi siswa. Dengan fitur-fitur canggih seperti real-time coauthoring, autosaving, dan sharing yang mudah dalam aplikasi web seperti Word, PowerPoint, dan Excel, siswa dapat bekerja secara kolaboratif dan meningkatkan efisiensi dalam pembelajaran mereka.

Melalui Outlook for the web dan mailbox 50 GB, siswa dapat tetap terhubung dengan email dan mengelola tugas sehari-hari dengan lebih efisien. Microsoft Teams menjadi pusat digital yang mengintegrasikan percakapan, panggilan, konten, dan aplikasi yang dibutuhkan dalam kegiatan sekolah, memastikan siswa dapat mengakses semua yang mereka butuhkan dalam satu tempat yang mudah diakses.

Microsoft 365 Education juga memiliki fitur-fitur aksesibilitas dan alat pembelajaran yang mendukung perkembangan siswa dalam membaca, menulis, matematika, dan komunikasi. Dengan OneNote sebagai digital notebook, siswa dapat tetap terorganisir dan mengelola catatan digital dengan mudah. Class Teams dan OneNote Notebooks memungkinkan siswa tetap terhubung dengan teman sekelas dan guru, sehingga mereka dapat saling berbagi informasi dan bekerja sama dalam proyek pembelajaran.

Selain itu, Forms digunakan untuk mengikuti evaluasi autentik, sementara Sway memungkinkan siswa untuk menceritakan cerita dan menyusun presentasi digital dengan kreativitas mereka sendiri. Dengan unlimited personal cloud storage, siswa tidak perlu lagi khawatir kehabisan ruang penyimpanan bagi file dan dokumen penting mereka.

Microsoft 365 Education juga menyediakan Visio for the web, sebuah alat yang memungkinkan siswa untuk membuat diagram pendidikan yang profesional, sehingga mereka dapat memvisualisasikan konsep-konsep yang kompleks dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas dengan Microsoft 365 Business

Keuntungan Microsoft 365 Education untuk guru dan staf

Microsoft 365 Education memberikan banyak keuntungan bagi guru dan staf sekolah. Dengan menggunakan fitur-fitur canggih seperti Word, PowerPoint, dan Excel dalam aplikasi web, guru dapat bekerja secara real-time, berbagi, dan menyimpan pekerjaan mereka dengan mudah. Outlook for the web dan mailbox berkapasitas 50GB memungkinkan mereka tetap terhubung dengan email dan mengelola tugas sehari-hari dengan lebih efisien.

Platform digital Microsoft Teams memadukan percakapan, panggilan, konten, dan aplikasi yang diperlukan dalam kegiatan sekolah. Hal ini memungkinkan guru dan staf untuk berkolaborasi dengan lebih baik dan meningkatkan efisiensi dalam mengelola tugas-tugas sehari-hari.

Microsoft 365 Education juga dilengkapi dengan fitur-fitur aksesibilitas dan alat pembelajaran yang mendukung kemampuan membaca, menulis, matematika, dan komunikasi. Dengan menggunakan OneNote sebagai digital notebook, guru dapat tetap terorganisir dan menyimpan catatan secara digital. Class Teams, Staff Teams, dan PLC Teams, serta OneNote Notebooks memungkinkan guru dan staf untuk tetap terhubung satu sama lain, berbagi ide, dan bekerja sama dalam proyek-proyek tim.

Forms adalah alat yang dapat digunakan untuk mengadakan dan menyelesaikan evaluasi autentik, dan Sway memungkinkan guru untuk menceritakan cerita secara digital dengan menggunakan konten multimedia yang menarik. Dengan menyediakan unlimited personal cloud storage, Microsoft 365 Education memastikan bahwa guru dan staf memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk kebutuhan mereka.

Selain itu, Microsoft 365 Education juga menawarkan fitur-fitur khusus bagi staf sekolah, seperti SharePoint untuk mengatur situs komunikasi dan tim, eDiscovery Center untuk mendukung kepatuhan, dan enterprise video service untuk berbagi video di sekolah. Semua ini memberikan kemudahan dan dukungan tambahan bagi guru dan staf dalam menjalankan tugas-tugas mereka sehari-hari.

Microsoft Produk Promo

Tingkatan dan harga Microsoft 365 Education

Microsoft 365 Education hadir dalam tiga tingkatan yang berbeda, yaitu Office 365 A1, Office 365 A3, dan Office 365 A5. Setiap tingkatan memberikan fitur dan akses yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tingkatan Office 365 A1 merupakan tingkatan dasar yang disediakan secara gratis. Dalam tingkatan ini, pengguna dapat mengakses versi web dari aplikasi seperti Outlook, Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Fitur-fitur penting seperti coauthoring secara real-time, autosaving, dan sharing yang mudah dalam web apps juga menjadi bagian dari tingkatan ini. Office 365 A1 sangat cocok untuk siswa, guru, dan staf yang ingin menggunakan aplikasi Microsoft 365 Education secara dasar dan terjangkau.

Tingkatan Office 365 A3 memiliki semua fitur yang ada di tingkatan A1 plus akses penuh ke aplikasi desktop Office. Pengguna dalam tingkatan ini juga mendapatkan alat pengelolaan dan keamanan tambahan, serta fitur-fitur kepatuhan terbaik dari Microsoft. Dengan tingkatan ini, siswa, guru, dan staf dapat mengoptimalkan pengalaman mereka dalam menggunakan alat dan aplikasi Microsoft 365 Education. Harga untuk tingkatan Office 365 A3 adalah $2.50 per user per bulan dengan komitmen tahunan.

Tingkatan Office 365 A5 adalah tingkatan tertinggi dalam Microsoft 365 Education. Dalam tingkatan ini, pengguna mendapatkan semua fitur kepatuhan, keamanan, dan analitik terbaik dari Microsoft. Tingkatan A5 sangat cocok untuk institusi pendidikan yang membutuhkan tingkat keamanan dan analitik yang lebih tinggi dalam penggunaan Microsoft 365 Education. Harga untuk tingkatan Office 365 A5 adalah $6.00 per user per bulan dengan komitmen tahunan.

Harga Microsoft 365 Education:

TingkatanHarga (per user per bulan dengan komitmen tahunan)
Office 365 A1Gratis
Office 365 A3$2.50
Office 365 A5$6.00

Diskon dan perangkat untuk Microsoft 365 Education

Siswa dan orang tua dapat memperoleh diskon 10% untuk perangkat tertentu, termasuk Surface, ketika membeli di Microsoft Store. Diskon pelajar ini memberikan akses lebih terjangkau ke perangkat yang mendukung penggunaan Microsoft 365 Education dalam pembelajaran.

Selain itu, Microsoft juga menawarkan berbagai perangkat inovatif yang sesuai untuk pendidikan, seperti Microsoft HoloLens dan Windows Mixed Reality yang memungkinkan pengalaman 3D dalam pembelajaran. Perangkat ini membantu siswa mempelajari konsep-konsep dengan lebih mendalam dan praktik.

Melalui program Azure for Students, siswa dapat membuat aplikasi, mempelajari kecerdasan buatan, menggunakan big data, dan mengembangkan keterampilan sebagai pengembang.

Microsoft juga menghadirkan Windows 11 Education yang tangguh dan tetap tersedia bagi siswa setelah lulus dengan fitur-fitur seperti Windows Ink, Paint 3D, dan realitas campuran.

Pelatihan dan sertifikasi untuk Microsoft 365 Education

Microsoft menyediakan berbagai pelatihan dan sertifikasi untuk mengembangkan keterampilan dan aplikasi yang relevan dengan penggunaan Microsoft 365 Education. Kami memahami pentingnya memiliki keterampilan yang kuat dalam menggunakan perangkat lunak ini untuk pengembangan karier di dunia modern yang semakin terhubung.

Siswa dapat mengakses pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka melalui Microsoft Learning Pathways. Kami menawarkan beragam modul pembelajaran interaktif yang memungkinkan siswa menguasai konsep baru sesuai dengan tempo dan jadwal mereka. Selain itu, siswa juga dapat mengikuti jalur sertifikasi yang diakui secara internasional untuk memvalidasi pengetahuan dan keterampilan mereka.

Kami juga memiliki berbagai program beasiswa, magang, dan peluang karier bagi siswa yang tertarik dalam pengembangan karier di bidang IT. Dalam kemitraan dengan mitra kami, kami menyediakan peluang bagi siswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dan mendalam dalam industri.

Kemudahan Akses dengan LinkedIn Learning

Kami juga bekerja sama dengan LinkedIn Learning untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan individu. Siswa dapat mengakses ribuan kursus online yang diajarkan oleh para ahli dan profesional dunia nyata. Dengan LinkedIn Learning, siswa dapat memperoleh keterampilan yang relevan dengan karier mereka, termasuk keterampilan dalam menggunakan Microsoft 365 Education.

Pusat Pelatihan Office 365

Kami memiliki Pusat Pelatihan Office 365 yang menyediakan tutorial dan panduan lengkap tentang cara menggunakan Word, Excel, PowerPoint, dan fitur-fitur lainnya dalam Microsoft 365 Education. Siswa dapat belajar bagaimana berkolaborasi dengan baik menggunakan alat kolaborasi kami dan mengoptimalkan produktivitas mereka dalam pekerjaan sehari-hari.

Dengan pelatihan dan sertifikasi yang kami sediakan, kami berkomitmen untuk mendukung pengembangan karier siswa kami. Kami percaya bahwa dengan keterampilan yang relevan dan digunakan dengan baik, mereka akan siap menghadapi tuntutan dunia kerja saat lulus.

Panduan dan dukungan Microsoft 365 Education

Microsoft menyediakan dukungan yang komprehensif bagi pengguna Microsoft 365 Education. Microsoft percaya bahwa pendidikan adalah hal penting, dan kami berkomitmen untuk membantu institusi pendidikan sukses dengan solusi kami. Melalui Microsoft Store, Microsoft memberikan akses panduan persiapan untuk memulai, membantu menemukan perangkat yang sesuai, dan memudahkan proses mengunduh dan menginstal Office. Kami juga memberikan FastTrack untuk Microsoft 365, sebuah layanan dukungan yang membantu tim TI dalam proses penyebaran, migrasi, dan adopsi Microsoft 365 secara gratis selama langganan aktif.

Microsoft juga memiliki Microsoft Learn Educator Center yang dirancang khusus untuk mendukung penggunaan Teams dalam pendidikan. Di sini, Anda dapat menemukan panduan produk, pelatihan, komunitas, dan pengembangan profesional untuk membantu guru dan staf dalam memaksimalkan penggunaan Microsoft 365 Education. Dalam rangka mendukung aksesibilitas bagi semua, guru dan staf di institusi yang memenuhi syarat dapat mendaftar versi pelengkap Office 365 Education secara gratis. Ini mencakup akses ke aplikasi Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Microsoft Teams, memungkinkan mereka untuk berkolaborasi, berkomunikasi, dan bekerja dengan efisiensi.

Kami berkomitmen untuk memberikan Anda pengalaman belajar yang menyenangkan dan efektif dengan Microsoft 365 Education. Jika Anda membutuhkan bantuan apa pun, tim kami siap membantu dengan senang hati.

Baca Juga : Panduan Lengkap Langganan Microsoft 365 Kami

Septian Bagus Widyacahya

Septian Bagus Widyacahya

My name is Septian Bagus Widyacahya, exploring the world of digital marketing since 2018. And now I'm focused on helping grow the business through SEO & SEM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang Solusi Microsoft 365 Education Untuk Sekolah ?