fbpx

Install Antivirus di Mac, Apakah perlu?

Daftar Isi

Produk buatan Apple dikenal memiliki kekebalan terhadap virus dan malware dari sistem operasi perangkat lain. Namun tahukah #digifriends dilansir dari Kaspersky, hal tersebut tidak benar loh! Faktanya Macbook, iMac, dan Mac Mini semuanya juga dapat terinfeksi virus dan malware.

Mac sebenarnya tidak mudah terkena virus atau malware dibandingkan dengan Windows, karena sebagian besar penjahat lebih memfokuskan pada perangkat Windows yang lebih menguasai pasaran. Namun dengan meningkatnya pasar saaat ini pengguan Mac, para penjahat dimungkinkan akan memfokuskan upaya mereka pada produk Apple.

Kira-kira apa saja malware yang dapat menyerang pengguna Mac ? Jenis malware yang mengancam Mac Berikut ini adalah jenis malware yang dapat mengancam dan mempengaruhi performa Mac yaitu virus, ransomware, Adware, Trojan, Rootkit, Spyware, Cryptomining, Phising, Pup.

Nah.. jika sudah terkena virus, ciri-ciri Mac tekena virus biasanya akan berpengaruh pada performa lambat, terdapat aplikasi atau alat baru yang asing, muncul banyak iklan dan pop-up, mengurangi ruang penyimpanan, hingga menyebabkan Mac terlalu panas.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, #digifiriends yang menggunakan Mac dianjurkan mengunduh aplikasi hanya dari sumber resmi, perbarui sistem operasi dan perangkat lunak yang diinstal, gunakan VPN saat menghubungkan ke jaringan Wi-Fi public, tetap aktifkan firewall, rutin backup pada data penting, berhati-hati dalam membuka email dan unduhan, dan yang terpenting menggunakan Antivirus berkualitas tinggi dan terjamin keaslian nya ya!

Coba free trial Bitdefender hubungi contact person Digital Solusi Segera!

#digitalsolusi #bitdefender #bitdefendertrial #mac #antivirus

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang Install Antivirus di Mac, Apakah perlu? ?