fbpx

HACKER VS YOUTUBER: Deretan Youtuber yang Pernah kena Hack, Terbaru Raditya Dika

Daftar Isi

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2022, akun Youtube milik Youtuber Raditya Dika dikabarkan terkena Hack. Hacker tersebut mengganti nama akun Raditya Dika dengan nama Tesla.

Sebenarnya, untuk kasus akun youtube yang terkena hack ini bukanlah hal baru, lho, DigiFriends. Beberapa tahun terakhir banyak YouTuber besar Indonesia yang akunnya kena hack. Kebanyakan Hacker yang menyerang youtuber Indonesia berasal dari luar negeri. 

Raditya Dika pun memberitahu followers-nya melalui unggahannya di instagram untuk mengabaikan unggahan dari hacker tersebut. Selain Raditya Dika, ini dia beberapa nama youtuber yang akun Youtube-nya pernah terkena hack. 

Arief Muhammad

Salah satu YouTuber yang akunnya diretas adalah influencer Arief Muhammad. Arief mengatakan akunnya diretas pada 22 Desember 2022. Dia tidak bisa mengakses saluran youtubenya yang memiliki 3,17 juta pelanggan itu. Akun youtubenya malah menayangkan siaran langsung Elon Musk. Namun beruntungnya, akun youtube milik Arief akhirnya bisa kembali.

Young Lex 

Hal yang sama terjadi di saluran YouTube Young Lex, seorang penyanyi dan youtuber. Sekitar tanggal 21 Oktober 2022, terjadi peretasan pada channel Young Lex di YouTube. “Kedua kalinya saluran YouTube saya dibajak. Hebatnya, peretas dari Rusia benar-benar terampil”, ujarnya melalui akun Instagram, Young Lex.

Ria Ricis

YouTube Ria Ricis menjadi salah satu yang juga kena getahnya. Hacker meretas akun milik istri Teuku Ryan tersebut, padahal dia punya 30 juta lebih subscriber. Peristiwa itu terjadi bulan Oktober lalu, dan membuat Ria Ricis pusing karena YouTube-nya itu merupakan aset berharga baginya. . 

Gen Halilintar

Kanal YouTube keluarga Gen Halilintar juga tidak luput dari pembajakan. Terlepas dari kenyataan bahwa saluran ini memiliki lebih dari 18 juta pelanggan, jumlah yang cukup besar. Ini terjadi pada tahun 2021, dan hal ini membuat seluruh keluarga Gen Halilintar cukup ketakutan. Akun mereka diganti namanya menjadi Ethereum Live News setelah dicuri oleh peretas Rusia.

Denny Sumargo

Kanal YouTube Denny Sumargo yang kerap mengundang seleb dan tokoh viral juga diretas. Akun Youtube milik Denny lenyap hingga seminggu jika menunggu cukup lama. Syukurlah, akun tersebut masih bisa dipulihkan pada 16 September 2022. Tidak berbeda dengan kasus-kasus sebelumnya, peretas dari luar negeri juga bertanggung jawab untuk ini.

Ruben Onsu

Saluran YouTube MOP Channel yang dijalankan oleh Ruben Onsu juga pernah diretas pada tahun 2020. Kejadian ini pun membuat Ruben Onsu dan rekan-rekannya tidak nyaman. Setelah akun Youtube miliknya berhasil terselesaikan, Ruben memberitahukan bahwa motivasi hacker tersebut adalah karena tidak menyukai pemberitaan mengenai Betrand Peto Putra Onsu.

Kesimpulan

Hacking adalah kejahatan yang sangat umum terjadi di internet, dan tidak mengejutkan jika banyak youtuber atau individu lain yang pernah menjadi korban hack. Sebagai upaya untuk menghindarinya, jangan sampai DigiFriends memberikan informasi pribadi secara online atau mengklik tautan yang tidak diketahui, karena ini dapat meningkatkan risiko Anda terkena peretasan. Jika Anda merasa akun Anda terkena peretasan, segera hubungi layanan pelanggan atau tim keamanan untuk mendapatkan bantuan

Jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya disini.

Referensi: 

Deretan YouTuber Besar Indonesia yang Kanalnya Pernah Di-hack. Terbaru Raditya Dika https://cewekbanget.grid.id/read/063634412/deretan-youtuber-besar-indonesia-yang-kanalnya-pernah-di-hack-terbaru-raditya-dika?page=all 

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang HACKER VS YOUTUBER: Deretan Youtuber yang Pernah kena Hack, Terbaru Raditya Dika ?