fbpx

Digital Solusi Grup Ajak Perbarindo Aware Akan #PerlindunganDigital

Daftar Isi

Pada tanggal 17 Mei 2022, Digital Solusi Grup yang diwakili oleh Bapak Arie Wibowo selaku VP Sales & Head Business Development memberikan pengetahuan mengenai pentingnya perlindungan digital bagi dunia perbankan dan real case kebocoran data serta ancaman virus di dunia khususnya Indonesia dalam acara Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO), yang bertempat di Grand Mercure Malang.
Pada kesempatan tersebut, tim kami memaparkan bahwa kasus kejahatan siber juga bisa terjadi pada dunia perbankan. Hal itu didasari pada 2 kasus yang terjadi pada akhir-akhir ini. Kasus tersebut terjadi pada Bank Indonesia dan Bank BRI. Dalam kasus yang dialami oleh Bank Indonesia, Bank Indonesia mengonfirmasi serangan ransomware menyerang jaringannya bulan lalu. Selama serangan tersebut, para pelaku diduga mencuri data karyawan dan menyebarkan muatan ransomware di beberapa perangkat jaringannya. Dalam kasus Bank BRI, data nasabah BRI diduga bocor dan dijual seharga Rp. 101,5 juta. Data nasabah tersebut berupa foto pribadi, KTP, KK, foto buku rekening, akta kelahiran, akta kematian, bukti transfer, foto hasil lab hingga keterangan penyakit.
Agar kasus yang telah dialami oleh Bank Indonesia dan Bank BRI tidak terjadi pada Bank Perkreditan Rakyat Indonesia, Bapak Arie mengajak BPR Indonesia untuk lebih aware akan #PerlindunganDigital. Perlindungan anti virus untuk perusahaan di zaman cyber security merupakan kebutuhan yang sangat vital. Dengan kemutakhiran teknologi yang dimiliki oleh Digital Solusi Grup, Digital Solusi Grup dapat membantu BPR Indonesia mengatur dan mengelola perlindungan data untuk kepentingan perusahaan. Jika perusahaan mengalami masalah seperti pencurian data, ancaman virus, perilaku tidak aman karyawan, data hilang, kinerja perangkat lambat, PT. Digital Solusi Grup dapat membantu dalam mengatur dan mengelola masalah tersebut.
 

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang Digital Solusi Grup Ajak Perbarindo Aware Akan #PerlindunganDigital ?