Rahasia Simpan File Aman dengan 3-2-1 Backup Rule

Terkadang kita baru sadar pentingnya satu file Ketika file tersebut hilang. Pentingnya memakai aturan 3-2-1 untuk menghindari hilangnya file yang kamu inginkan.

Apa sih konsep 3-2-1 dan bagaimana cara menerapkannya ? Yuk simak


Apa itu 3-2-1 rule

Singkatnya seperti ini, ini adalah cara yang digunakan untuk melindungi data dari kecerobohan kita dalam menghilangkan file.
Dengan aturan ini kamu tidak perlu stress lagi Ketika ada salah satu file pentingmu yang hilang. Karena dengan aturan ini file yang kamu miliki di salin hingga 3 kali penyalinan. Begini cara bikinnya.

Aturan 3

Cadangkan file yang sudah kamu siapkan hingga 3 salinan. Siapkan 1 file utama dan 2 file Salinan. Dua file Salinan ini untuk digunakan jika sewaktu waktu file utama hilang atau terkena virus.

Aturan 2

Selalu simpan kedua file Salinan ini di kedua tempat berbeda. Kamu bisa menyimpan satu file ke flasdisk, atau bisa juga ke SSD. Dengan cara seperti ini kamu akan jadi lebih aman untuk melindungi data digitalmu

Aturan 1

Simpan ditempat yang aman untuk 1 file utama. Kamu bisa menyimpannya di cloud storage, serpeti dropbox, google drive, atau one drive. Ini lebih aman dan lebih mudah untuk kamu simpan dimanapun kamu berada selama tersedia internet.

Pakai cara baru

Sudah saatnya mulai beralih menggunakan software Kaspersky. Fitur backup & Restore ini sangat berguna buat kamu yang ingin cara simple mengamankan file penting. Kamu bisa amankan data pentingmu dengan melakukan backup dan restore file yang penting

Install software Kaspersky sekarang juga. Dapatkan promo!

Similar Posts