fbpx

Bahaya Kejahatan Cyber di Euforia Spider-Man: No Way Home

Daftar Isi

Baru-baru ini Marvel merilis salah satu film andalannya Spider-Man: No Way Home. Film spiderman ini tayang di tanggal 15 Desember serentak secara global.

Akibat euforia film ini, menyebabkan banyaknya tindak kejahatan yang terjadi. Ditemukan website yang berisi Malware yang dapat mencuri uang bahkan data pribadi.

Kejahatan cyber meningkat

Peneliti Kaspersky mengamati aktivitas intensif dari para penipu online menjelang pemutaran perdana film dan menemukan banyak contoh situs website phishing yang dibuat untuk mencuri detail bank pengguna.

Salah satu website phising yang ditemukan adalah dengan membuat tampilan semenarik mungkin untuk mengundang orang lebih percaya dengan website. Didalam website ini pengguna diminta untuk mengisi form pendaftaran dan memasukan informasi kartu kredit

Nantinya dari modus kejahatan ini, pelaku kejahatan mendapatkan informasi dari formulir yang telah di isi. Sejumlah uang dan data pribadi bisa saja raib dicuri karena hal ini

Pentingnya perlindungan data

Beberapa software pilihan bisa kamu gunakan untuk melindungi data di perangkat lebih aman. Dapatkan perlindungan data digital yang lebih baik Bersama Digital solusi. 

#lindungidata #bikinsolusi #digitalsolusi

Konsultasi Sekarang!!
Butuh Bantuan ?
Halo !
Ada yang bisa kami bantu tentang Bahaya Kejahatan Cyber di Euforia Spider-Man: No Way Home ?