Work From Home Bikin Rawan Jebakan Hacker

Tempat bekerja membawa kenyamanan juga dalam bekerja. Selama pandemic setiap orang mulai beralih bekerja secara online atau biasa disebut dengan bekerja dari rumah (WFH).

Tapi dilain sisi dengan adanya kemudahan tekhnologi yang semakin canggih, meskipun sudah bisa diterapkannya WFH, sebagian orang masih memilih bekerja di kantor atau secara offline. Begini Minlo akan jelasin apa saja yang bisa jadi masalah ketika kamu bekerja dari rumah

1. Sulit berkomunikasi dengan team

Terbatasnya komunikasi antar team membuat bekerja dari rumah dirasa berat. Adanya celah yang lebih besar kesalahan komunikasi ketka satu tim tidak bertemu secara langsung.

2. Koneksi internet tidak stabil

Sebagian besar orang mengalami gangguan konektivitas ketika bekerja dari rumah. Meskipun sekarang sudah tersedianya wifi, tapi ini belum menjadi jaminan konektivitas di rumah stabil dengan sinyal yang lancar.

3. Memonitor kinerja team

Tidak bertemu satu sama lain antar anggota tim membuat sulitnya memonitor kinerja antar team. Tetap pentingnya bekerja secara offline untuk menjaga komunikasi dan memonitor kinerja tim tetap lancar.

4. Rawan penyadapan dan terkena malware

Bekerja secara online memperbesar celah pelaku kejahatan digital untuk melakukan peretasan. Dengan bekerja jarak jauh membuat aksi kejahatan digital semakin besar.

Lindungi Perangkatmu

Apa pun pekerjaannya, mau menggunakan sistem online atau offline keamanan digital penting untuk dilakukan. Lindungi perangkat digitalmu menggunakan software perlindungan secara menyeluruh. Klik link dapatkan perlindungan sekarang.

Penulis: Edho Sandra Kissara

Similar Posts