Lakukan Hal ini Jika Tidak Mau Di-PHK Karena Menyalah Gunakan Fasilitas Kantor

Tidak jarang karyawan akan dibekali dengan fasilitas kantor yang digunakan untuk menunjang pekerjaan mereka. Entah itu berupa smartphone, laptop, atau fasilitas yang bisa mendukung karyawan bekerja.

Tapi dilain sisi dari kemudahan yang diberikan fasilitas kantor kepada karyawan, bisa saja hal ini menjadi boomerang ketika kamu tidak memanfaatkan fasilitas kantor dengan bijak. Berikut hal yang tidak harus kamu lakukan dengan laptop kantor:

1. Menyimpan file pribadi

Menyimpan file pribadi di dalam laptop kantor bisa meningkatkan risiko terinfeksi virus. Pasalanya file pribadi berupa video, photo, dokumen akan lebih mudah membawa virus dari perangkat lain, dan ini dapat meningkatkan risiko laptop kantor juga dapat terinfeksi virus.

2. Menggunakan email pribadi

Kamu mungkin tidak akan melakukan sesuatu pada email yang akan membahayakan perusahaan. Namun, kamu tidak pernah tahu email apa yang mungkin kamu terima. Bisa-bisa, salah satunya adalah email berisi virus. Ketika kamu buka, malah menginfeksi laptop dan membahayakan file hasil kerja kamu

3. Belanja online

Keamanan bertransaksi di internet. Memasukkan, apa lagi menyimpan, nomor rekening, password bank, dan nomor kartu kredit berisiko data-data tersebut tercuri oleh orang lain.

Gunakan fasilitas kantor dengan bijak

Meskipun karyawan difasilitasi dari kebutuhan kantor, tapi penting untuk menggunakan fasilitas kantor dengan bijak. Pisahkan kebutuhan pribadi dan kebutuhan kantor dalam satu tempat.

Kamu bisa memisahkan file pribadi dan kantor lebih mudah dengan Microsoft One Drive. Dapatkan kapasitas one drive hingga 1Tb. Ambil promo ini sekarang!

Penulis: Edho Sandra Kissara 

Similar Posts